Aneka Disain Kebaya Pengantin Haute Couture

Aneka Disain Kebaya Pengantin Haute Couture

Senin, 07 Juli 2014

Kebaya Wisuda Favorit


Sebagai orang asli Indonesia, tentunya kita tahu apa itu kebaya. Kebaya adalah blus tradisional yang dikenakan oleh wanita Indonesia yang terbuat dari bahan tipis yang dikenakan dengan sarung, batik, atau pakaian rajutan tradisional lainnya seperti songket dengan motif warna-warni.



Kebaya merupakan warisan turun-temurun dari nenek moyang kita, sehingga tugas kita semua untuk tetap melestarikan warisan tersebut. Kebaya biasanya dipakai dalam acara-acara resmi seperti pernikahan, pesta kelulusan atau wisuda, serta acara-acara resmi lainnya.

Bagi Anda yang akan melaksanakan pesta kelulusan atau wisuda, pastinya diharuskan memakai kebaya. Anda bisa menyewa atau bahkan membuat sendiri kebaya sesuai dengan keinginan Anda pada desainer Anda. Jika Anda bingung memilih modelnya, mungkin anda bisa melihat contoh-contoh di internet dan bisa menjadi referensi kebaya wisuda bagi Anda.

Kebanyakan model kebaya wisuda mempunyai kain yang cukup transparan di area pundak, dan cocok sekali dengan tambahan konde diatas kepala Anda. Sementara untuk bawahan kebaya wisuda, anda dapat menggunakan kain tenun ikat, kain batik, ataupun kain jenis lainnya yg dapat disesuaikan dgn atasan kebaya.

Kain ikat memiliki beragam jenis kain. Ada yg katun, serat nanas, serat kayu, bahkan sutra. Ada yg tebal, ada juga yg tipis. Ada yg kasar, ada juga yg halus. Semua bahan dibuat sesuai dengan kegunaannya masing-masing. Jenis kainnya tentu saja tergantung dari harga yg Anda inginkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.