Aneka Disain Kebaya Pengantin Haute Couture

Aneka Disain Kebaya Pengantin Haute Couture

Minggu, 06 Juli 2014

Kebaya Modern Wanita Indonesia


Kebaya, Nama yang sudah tidak asing lagi terdengar di telinga kita. Bahkan sejak kita kecil, kita sudah sering menyaksikan ibu kita mengenakan kebaya  dan kain batik sehari-hari. Apalagi bagi kaum hawa, pasti memiliki kebaya walaupun sederhana yang tersimpan rapi di lemari.



Kebaya adalah warisan nenek moyang kita yang kini telah mendunia. Kualitas dan keindahannya telah menjadi trademark tersendiri yang menjadikannya selalu dinanti-nantikan penggemar setianya. Kebaya mengandung arti filosofis tersendiri. Kebaya mampu menampilkan pancaran pesona inner baeuty dan keanggunan seorang wanita, yang mampu menjadikan magnet / daya tarik tersendiri. Kebaya pun tidak kalah modis dan mewahnya dengan gaun-gaun malam rancangan desainer ternama.

Tampil cantik dan modis memang tidak bisa dielakkan lagi sudah menjadi sebuah kebutuhan masa kini untuk menunjang penampilan. Tapi, bukan berarti karena kita mengikuti trend mode luar negeri lantas melupakan pakaian tradisional kita yaitu Kebaya. Kebaya merupakan warisan budaya leluhur kita. Kebaya tidak hanya sebagai pakaian saja, namun mengandung makna dan arti tersendiri yang begitu dalam. Kebaya mencerminkan budaya ketimuran kita yang bebas tetapi tetap ada batasannya. Seperti model kebaya yang terus bermetafora namun tidak meninggalkan ciri aslinya. Kebaya juga mencerminkan persamaan dan kedudukan manusia. Layaknya tua, muda, miskin, kaya, semua bebas berkebaya. Maka, tak berlebihan jika kebaya disebut sebagai Pesona Asli Keanggunan Wanita Indonesia.

Sejatinya, kita harus berterima kasih kepada nenek moyang kita atas warisannya yang begitu berharga. Karena, belum tentu negara lain memiliki warisan kebudayaan yang begitu indah dan banyaknya. Rasa terima kasih kepada nenek moyang salah satunya bisa kita buktikan dengan terus menjaga keindahan kebaya dan melestarikannya. Harapan kita semua, semoga kebaya tetap ada kini dan nanti. Semoga anak cucu kita masih bisa melihat keindahan kebaya dan tak malu untuk menunjukkan kebaya di panggung fashion dunia. Seharusnya kita bangga punya kebaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.