Aneka Disain Kebaya Pengantin Haute Couture

Aneka Disain Kebaya Pengantin Haute Couture

Senin, 07 Juli 2014

Kebaya Lengan Pendek Anak Muda


Perkembangan model pada kebaya memang sungguh sangat luar biasa. Bila pada tahun-tahun yang lalu kebaya hanya memiliki bentuk yang monoton dan hanya digemari oleh sebagian kecil wanita Indonesia, maka saat ini kebaya telah berubah wajah menjadi kebaya modern yang banyak digemari oleh wanita Indonesia.



Salah satu jenis kebaya modern yang sedang menjadi trend saat ini adalah kebaya modern lengan pendek. Kebaya modern lengan pendek merupakan model kebaya yang mendobrak pakem dari model kebaya pada umumnya yang menggunakan lengan panjang. Kebaya modern lengan pendek diciptakan untuk mengakomodir keinginan serta minat dari para remaja putri untuk berkebaya dalam menghadiri sebuah acara perhelatan yang memang mengharuskan para tamu yang datang mengenakan kebaya.

Bila sebelumnya para remaja enggan mengenakan kebaya karena model serta bahan dari kebaya itu sendiri yang jauh dari kesan muda dan gaul, maka dengan kebaya modern lengan pendek ini remaja putri bisa tetap tampil ceria dan gaul seperti ciri khas kaum muda pada umumnya.

Kebaya modern lengan pendek juga cenderung memiliki hiasan bordir dan payet yang minim karena lebih mengedepankan keindahan bahan dan design. Kebaya lengan pendek bisa dikenakan pada acara-acara casual semi resmi sehingga sah-sah saja bila dipadukan dengan celana panjang yang terbuat dari bahan kain maupun celana jeans.

Selain itu, bila biasanya kebaya dikenakan dengan kain panjang tradisional dan sandal berhak, lain halnya dengan kebaya modern lengan pendek yang bisa dikenakan bersama flat shoes maupun sandal yang jauh dari kesan serius. Kebaya sebagai salah satu busana nasional Indonesia memang sudah seharusnya dilestarikan, dicintai, dan dikembangkan.

Saat ini sudah tidak ada istilah mati gaya dalam mengenakan kebaya. Karena dengan berkembangnya model kebaya lengan pendek yang bisa dipadukan dengan aneka jenis bawahan serta pemakaian asesoris yang semakin membuat penampilan berkebaya menjadi semakin chic, kita juga bisa membuat aneka kreasi sanggul cantik yang bisa menambah keanggunan penampilan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.