Aneka Disain Kebaya Pengantin Haute Couture

Aneka Disain Kebaya Pengantin Haute Couture

Rabu, 09 Juli 2014

Kebaya Putri Indonesia


Kebaya berasal dari kata arab “abaya” yang berartikan Pakaian. Masyarakat indonesia percaya bahwa kebaya ini berasal dari Tiongkok  pada ratusan tahun yang lalu. Pada masa penjajahan kolonial belanda di pulau-pulau Indonesia, Kebaya ini sudah mulai dikenakan oleh wanita-wanita sebagai pakaian resmi.



Kebaya modern saat ini tengah menjadi trendsetter bagi para penggemar fashion  yang hendak menghadiri acara-acara formal seperti pernikahan dan juga resepsi-resepsi berkelas lainnya. Karena tuntutan tersebut, hampir semua desainer dalam negeri memiliki rancangan terbaik mereka pada kebaya.

Melihat perkembangan kebaya di Indonesia dan untuk melestarikan busana kebaya Indonesia maka Parakrama Organizer bekerjasama dengan Manten House & Manten Party mengadakan kontes Pemilihan Putri Indonesia dengan harapan  agar wanita Indonesia semakin mencintai dan membanggakan busana kebaya sebagai busana tradisional yang bernilai luhur tinggi, sehingga dapat membawa nama kebaya ke kancah mancanegara.

Acara putri indonesia ini diselenggarakan juga sekaligus dalam rangka merayakan Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April. Dengan Visi menjadikan kebaya sebagai trend pakaian tradisional yang memiliki nilai-nilai luhur kebudayaan Indonesia sehingga kebaya dapat diakui di kancah mancanagara sekaligus melestarikan budaya asli Indonesia.

Kegiatan ini juga bertujuan ikut berperan serta dalam melestarikan kebaya sebagai busana tradisional yang memiliki nilai budaya luhur dan mempromosikan kebudayaan dan pariwisata Indonesia ke kancah dunia international.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.