Aneka Disain Kebaya Pengantin Haute Couture

Aneka Disain Kebaya Pengantin Haute Couture

Rabu, 09 Juli 2014

Baju Kebaya Kutu Baru


Perkembangan dunia mode jaman sekarang, telah berkembang sangat pesat, termasuk baju kebaya kutu baru. Kebaya kutu baru, katanya berasala dari Portugis atau Arab, menurut gosipnya, Portugis membawa gaya busana tersebut sewaktu jaman penjajahan. Sementara, menurut gosip versi Arab, para pedagang Arab yang membawa gaya busana kebaya kutu baru ke tanah air, tidak ada yang memastikan mana yang benar. Yang pasti adalah bahwa perkembangan kebaya kutu baru pada jaman sekarang ini telihat glomour dan modern.



Para perancang muda Indonesia, selalu melakukan inovasi dan kretifitas agar tampilan dari kebaya-kebaya terlihat bagus dan mengikuti jaman. Seperti kebaya kartini, kebaya Bali, kebaya Encim, jenis kebaya tersebut telah banyak mengalami perubahan. Kebaya-kebaya tersebut telah di tambah dengan embel-embel modern.

Baju adat Jawa yang paling populer adalah Kebaya. Kebayapun terbagi atas berbagai macam jenis, namun yang paling sering digunakan adalah model kebaya encim hingga kebaya kutu baru. Kebaya brokat merupakan bentuk modernisasi yang paling ekstrem karena telah meninggalkan esensi tradisi.

Kekinian desain dan siluet kebaya memang tidak terlalu drastis dari masa ke masa. Modernisasi pada potongan yang dimainkan mengetat atau melonggar, detail dikembangkan pada pemilihan renda dan penempatannya di area yang tidak lazim. Aksesoripun dibuat seminimal mungkin agar tidak terlalu heboh dari ujung kepala hingga kaki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.